22 TAHUN GOKASI BABEL HADIR

GOKASI BABEL

Hari ini Sirkuit Karate Antar Kecamatan se- Bangka Tengah di Gelar

 


BANGKA TENGAH | Gokasi Babel News

Hari ini Sirkuit Karate Antar Kecamatan se- Bangka Tengah di Gelar

Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kabupaten Bangka Tengah menggelar Event Turnament "Sirkuit Karate Antar Kecamatan Se - Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung mulai hari ini tanggal 12 - 13 Oktober 2024 bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Beladiri Bangka Tengah, Sabtu (12/10/2024).

Untuk Peserta merupakan Atlit dari berbagai perguruan Karate yang membawa nama kecamatan masing-masing.










Sirkuit Karate Antar kecamatan ini diikuti sebanyak 352 atlet karate dari berbagai kecamatan yang ada di Bangka Tengah. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt. Bupati Bangka Tengah, Era Susanto didampingi, Plt. Sekda Bateng, Ahmad Syarifullah Nizam, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, drg. Anas Ma’ruf, Perwakilan Kejari Bateng, Perwakilan Polres Bateng dan Ketua Koni Bateng, Yasir.

Dalam sambutannya, Era Susanto mengatakan bahwa dengan kegiatan seperti ini tidak hanya menjadi ajang untuk bersaing, tetapi juga sebagai kesempatan bagi atlet untuk bertukar pengalaman dan memperluas jaringan dalam dunia karate.

"Kejuaraan ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi tetapi juga merupakan wadah untuk mempererat silaturahmi antar kecamatan, serta meningkatkan semangat sportivitas di kalangan para atlet muda kita. Karate adalah seni bela diri yang tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik, tetapi juga mental, disiplin, dan etika," ucapnya.

Dia berpesan kepada semua peserta untuk menunjukan kemampuan terbaik, saling menghormati, dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

"Kepada para atlet saya ucapkan selamat bertanding ingatlah kemenangan bukanlah segalanya, yang terpenting adalah bagaimana kita menunjukkan sikap sportif, saling menghargai dan belajar dari setiap pengalaman. Bertandinglah dengan semangat juang yang tinggi, dan tunjukan kemampuan terbaik kalian," ujar Era.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan panitia yang telah berkontribusi menyelengarakan kejuaraan ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Forki Bangka Tengah yang sudah membawa karateka kita menjadi juara umum ke-2 pada ajang Porprov di kabupaten Bangka Barat. Semoga pada ajang kali ini kita dapat menemukan bakat karate yang luar biasa sehingga dapat membawa Bangka Tengah juara kembali di ajang Porprov pada tahun 2026 nanti," harapnya.

Saat ditemui, Aan Herlani selaku Ketua Forki Bangka Tengah mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari mulai 12 – 13 Oktober 2024, dengan harapan akan menjaring atlet-atlet karate Bangka Tengah.

"Selain wadah untuk mempererat silaturahmi bagi para atlet, melalui kegiatan ini kita mencari bibit-bibit atlet karate Bangka Tengah sekaligus kita mencari atlet untuk persiapan Porprov di tahun 2026 mendatang. Dalam kompetisi ini para atlet bersaing dalam berbagai kategori mulai dari usia dini sampai senior, setiap peserta menunjukkan kemampuan dan keahlian mereka dalam seni bela diri," jelasnya.* 

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Foto : M.Ichsan

Editor : Humas

Post a Comment

0 Comments